Header Ads


http://816aman.com/

Bingung Messi Dikartu Merah, Scaloni: Percuma Ada VAR

Lionel Messi secara kontroversial dikartu merah wasit. (Foto: Alexandre Schneider / Getty Images)
Sao Paulo - Kemenangan Argentina atas Chile diwarnai kartu merah kontroversial kepada Lionel Messi. Sebuah insiden yang bikin pelatih Argentina Lionel Scaloni bingung.

Argentina mengalahkan Chile 2-1 dalam perebutan posisi ketiga Copa America 2019. Albiceleste berhasil unggul dua gol lebih dahulu berkat Sergio Aguero dan Paulo Dybala dalam 22 menit pertama. Gol penalti Arturo Vidal membawa Chile menipiskan skor di babak kedua, namun akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya itu.

Sorotan mengarah pada pertikaian Messi dan Medel dalam 10 menit terakhir babak pertama. Diawali perebutan bola di kotak penalti Chile, kedua pemain emosi dan saling mendorong sehingga wasit mengacungkan kartu merah kepada Medel dan Messi.

Usai pertandingan, megabintang Barcelona itu marah-marah dengan menuding Copa America 2019 sudah diatur. Messi kemudian juga menolak menerima medali perunggu yang diterima Argentina.

Scaloni percaya Messi tidak layak diusir dari permainan. Suksesor Jorge Sampaoli itu menyesalkan mengapa VAR tidak membantu wasit.

"Saya sudah melihat videonya dan sejauh ini, saya tidak paham dengan apa yang dia lakukan sehingga sampai dikartu merah," kata Scaloni dilansir Fox Sports. "Akan menarik apabila wasit mengungkapkan secara terbuka apa yang sebenarnya dia lihat dan juga orang-orang VAR."

"Sudah jelas dia membuat keputusan yang sangat cepat, sangat aneh, dan yang terburuk adalah VAR-nya tidak memeriksanya karena untuk itulah ada VAR. VAR ada di sini untuk membantu, dan hari ini VAR tidak membantu. Kita sudah melihat beberapa kali pengusiran oleh wasit, di mana wasit membatalkan keputusannya dan mengganjar dengan kartu kuning. Seharusnya kejadian ini seperti itu," sembur Scaloni.

"Kalau Anda melihat dengan cermat, Messi tidak melakukan apapun. Well, mereka memang tidak mengurungkan keputusannya, mereka bahkan tidak meninjaunya. Saya pikir standarnya sangat aneh. Sebelumnya Uruguay, saya pikir sangat tipis ketika Cavani dinyatakan offside. Mereka meninjau video-nya 55 kali untuk membenarkan, dan dengan tim kami, segalanya justru sebaliknya, tidak ditinjau."

"Rasanya tidak baik, terus terang saja. Saya tidak mau berprasangka buruk, tapi rasanya tidak meyakinkan. Tidak meyakinkan tim kami, tidak juga Chile, yang kami lawan hari ini, Uruguay... Ada banyak tim yang memiliki perasaan buruk terhadap masalah ini, dan kami yang paling banyak dirugikan karena hari ini kami akan berbicara di situasi yang berbeda," Scaloni menambahkan.

No comments