Header Ads


http://816aman.com/

Kata-kata Kasar Milner 'Membakar' Ruang Ganti Liverpool

James Milner jadi pemain paling vokal di ruang ganti Liverpool (Jason Cairnduff/Reuters)
Notre Dame - Sebagai pemain paling senior, James Milner rupanya kerap berkata tak senonoh di ruang ganti Liverpool. Tapi, hal itu justru membakar semangat The Reds.

Milner memang baru empat musim memperkuat Liverpool, tapi dia adalah pemain paling banyak makan asam garam di Premier League. Dia juga sudah bermain di berbagai klub Inggris dan pernah jadi juara Liga Inggris bareng Manchester City.

Maka wajar jika manajer Juergen Klopp menyematkan ban kapten di lengan Milner sebagai wakil dari Jordan Henderson. Perannya pun begitu vital untuk keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu dan finis runner-up di liga.


Meski sudah berumur 33 tahun, Milner tetap mempertontonkan aksi menawan di atas lapangan. Apalagi dia juga bisa bermain sebagai bek kiri selain gelandang sebagai posisi aslinya.

Namun, kontribusi Milner untuk Liverpool tak cuma di atas lapangan, tapi juga sampai ke ruang ganti. Menurut Klopp, Milner kerap mengeluarkan kata-kata tak pantas yang bertujuan untuk memompa semangat para pemain.

"Attitude-nya luar biasa. Millie itu atlet sejati, dia selalu tampil brilian di setiap olahraga yang digelutinya. Tanpa Millie, akan sangat sulit bisa meraih sukses seperti saat ini," ujar Klopp di situs resmi klub.



"Dia itu kadang berkata sedikit kasar di ruang ganti, yang saya sendiri tidak bisa melakukannya. Kata-kata itu cuma ada di ruang ganti dan tidak boleh boleh diucapkan di depan umum," sambungnya.

"Semacam penyemangat dan itu bagus kok."

"Di sesi pramusim ini, Millie terlihat seperti masih berumur 20 tahun, tapi tidak seperti itu kan. Dia tahu itu dan kami coba menghormatinya. Tapi, dia selalu bersikap seperti tak cuma saat bermain, tapi juga di sesi latihan."

No comments