Header Ads


http://816aman.com/

Preview Persija Vs Persib: Berburu Kemenangan Kedua

Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 musim lalu. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta dan Persib Bandung akan berhadapan di lanjutan Liga 1 2019. Macan Kemayoran dan Maung Bandung berburu kemenangan kedua.

Persija baru sekali menang dalam lima pertandingan di Liga 1. Sementara Persib baru satu kali meraup angka penuh dalam enam laga yang sudah dijalani.

Persija saat ini ada di posisi ke-14 klasemen dengan koleksi 5 poin hasil dari 5 kali bermain. Sementara Persib menempati peringkat ke-13 dengan raihan 6 poin hasil 6 kali bertanding.
Duel klasik Persija vs Persib pertama musim ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019) sore WIB. Tim Oranye atau Pangeran Biru yang akan meraih kemenangan kedua?


Preview Persija Vs Persib: Berburu Kemenangan Kedua

Tren Positif Persija di Bawah Asuhan Julio Banuelos


Hasil buruk yang didapat Persija dalam tiga laga awal Liga 1 membuat pelatih Ivan Kolev dipecat. Mereka meraih sekali hasil imbang dan dua kekalahan.

Julio Banuelos ditunjuk menjadi pelatih baru, dia mulai bertugas saat Persija melawat ke markas Persela Lamongan.

Bersama pelatih asal Spanyol itu Persija belum kalah. Dalam empat pertandingan, Marko Simic cs dibawa memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Kemenangan pertama di Liga 1 2019 sudah berhasil diamankan Persija. Mereka menaklukkan PSS Sleman dalam pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (6/7).

Dalam empat pertandingan, Persija membukukan empat gol, mencetak dua clean sheet, dan kebobolan dua kali. Bisa melanjutkan tren positif, Persija?




Persib Masih Puasa Kemenangan

Di sisi sebaliknya, Persib sedang puasa kemenangan di Liga 1 2019. Setelah start bagus dengan mengalahkan Persipura Jayapura tiga gol tanpa balas, Pangeran Biru menuai tiga kali menuai hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan beruntun.

Dalam lawatan terakhir, Persib tak berdaya di kandang Persebaya Surabaya. Di Gelora Bung Tomo pekan lalu, Persib kalah 0-4 dari Bajul Ijo. Amido Balde mencetak hat-trick ke gawang M Natsir, satu gol lainnya tercatat atas nama Irfan Jaya.

Persib selalu kebobolan dalam empat pertandingan terakhir. Ada delapan gol atau rata-rata dua gol setiap pertandingan yang bersarang ke gawang tim kesayangan Bobotoh itu.

Catatan buruk lainnya, Persib tak pernah menang dalam empat lawatan terahir ke markas Persija. Hasilnya dua kali menelan kekalahan dan membawa pulang dua hasil imbang.

Dalam catatan Soccerway, terakhir kali Persib bisa mencetak gol saat dijamu Persija dalam laga Liga 1 yang perlangsung 28 Agustus 2013.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, selesai dengan skor akhir 1-1. Gol Persija dicetak oleh M. Ilham, yang disamakan oleh Sergio van Dijk.


Preview Persija Vs Persib: Berburu Kemenangan Kedua

No comments