Header Ads


http://816aman.com/

Hasil Piala Indonesia: Dramatis, Persija Kalahkan Borneo 2-1

Persija Jakarta menang 2-1 atas Borneo FC di leg I Semifinal Piala Presiden 2018 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)Persija Jakarta menang 2-1 atas Borneo FC di leg I Semifinal Piala Presiden 2018 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Cikarang - Persija Jakarta menang dramatis atas Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018. Gol kemenangan dibuat Bambang Pamungkas di pengujung laga.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019) sore WIB, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Borneo FC mengembangkan permainan.

Alhasil, Persija sudah unggul ketika laga baru berjalan dua menit. Mendapat ruang di depan kotak penalti, Yan Pieter Nasadit melepaskan sepakan keras yang tak bisa dihalau Nadeo Agra Winata di bawah mistar Borneo FC.

Usai memimpin 1-0, Persija malah ditekan balik oleh Borneo FC yang berani bermain terbuka untuk menyamakan skor. Beberapa kali peluang dibuat sampai akhirnya Borneo bisa menyamakan skor pada menit ke-38.

Terens Puhiri merangsek ke pertahanan Persija dan menembak kencang dari luar kotak penalti yang menembus jala Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija menggantikan Andritany dengan Shahar Ginanjar. Persija mendominasi pertandingan di babak ini dan mulai mengurung pertahanan Borneo.

Pada menit ke-62 sempat terjadi kontroversi ketika wasit menghadiahi tendangan bebas tak langsung di dalam kotak penalti, menyusul Nadeo yang dianggap menangkap backpass Wildansyah. Sebelum itu pemain Persija juga terjatuh di area yang sama tapi tidak dihadiah penalti.

Mereka mendapat keuntungan ketika Borneo kehilangan satu pemain, Finky Pasamba, yang mendapat kartu merah di menit ke-74 usai menekel Riko Simanjuntak. Keributan sempat terjadi sebelum kartu merah itu sehingga membuat pertandingan terhenti beberapa saat.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Persija berbalik unggul 2-1 lewat gol Bambang Pamungkas di menit ke-96. Itu jadi tendangan terakhir di laga ini dan Persija menang.

Meski kalah 1-2, Borneo masih berpeluang lolos mengingat leg kedua akan dihelat di Stadion Segiri, Sabtu (6/7) pekan depan.

No comments