Header Ads


http://816aman.com/

Soal Perang Dagang, Ini Pesan Jokowi ke Presiden China

Foto: Jokowi di KTT G20 (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)Foto: Jokowi di KTT G20 (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta - Menjelang pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya agar dalam pertemuan kepala negara dua negara adidaya tersebut dapat menghasilkan kesepakatan yang adil dan saling menguntungkan.

Harapan tersebut juga diutarakan langsung oleh Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi di sela acara KTT G20 pada Jumat, 28 Juni 2019.

"Besok (Sabtu, 29/6) rencananya akan ada pertemuan antara Presiden Trump dan Presiden Xi. Presiden Jokowi berharap mudah-mudahan akan ada terobosan yang signifikan," ujar Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi dalam keterangannya di Hotel New Otani, Osaka, Jepang, selepas mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut, dikutip dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Sabtu 

No comments